Langkah Jokowi Mencari Menteri Harus Diberikan Nilai Seratus

Langkah Jokowi Mencari Menteri Harus Diberikan Nilai Seratus
Jakarta: Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih menteri menuai tanggapan positif. Hal tersebut lantaran Jokowi telah melakukan terobosan baru dalam makanisme pemilihan menteri-menterinya, yang melalui rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Apa yang dilakukan Jokowi harus diberikan nilai seratus. Ini kejutan awal dari Jokowi,” kata Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul saat diskusi pencarian figur Capim KPK Ideal, di Restoran Bumbu Desa, Jalan Cikini Raya No. 72, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).
Menurut Ruhut, Jokowi mempunyai hak prerogatif dalam memilih menteri-menterinya. Meskipun begitu, dia tetap meminta masukan dari masyarakat dan KPK dalam seleksi tersebut. “Bagaimanapun, itu hak dia menyeleksi. Hak prerogratif dalam memilih pembantu-pembantu dia,” imbuh Ruhut.
Menurut Ruhut, mencegah dan memberantas korupsi bukanlah perkara yang mudah. Maka dari itu, dia akan terus mendukung KPK. Selain itu, pihak Polisi dan Kejaksaan juga harus sadar diri. “Jadi, KPK sekarang sudah disenangi rakyat. Kita acung jempol kepada Jokowi,” pungkas Ruhut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment